Kalian Pasti Pernah Bermain Ular Tangga Kan ? Yuk Kita Nostalgia Dengan Menyimak Sejarah Permainan Ular Tangga !

Oleh : ftrrahman | 2022-03-29 11:14:28

Ular Tangga pertama kali ditemukan dan dimainkan di India kuno. Ular Tangga sangat populer dengan nama Moksha Patamu dan ditemukan oleh guru Spiritual Hindu. Permainan ini disebut "Leela" dengan memiliki arti mencerminkan kesadaran Hinduisme seputar kehidupan sehari-hari.Nama lain untuk itu adalah tangga menuju keselamatan, permainan kemudian melakukan perjalanan berbahayanya ke Inggris Victoria di mana versi yang lebih baru diperkenalkan oleh John Jacques pada tahun 1892. Itu juga masuk ke AS oleh penemu permainan Milton Bradley pada tahun 1943. kemudian diberi nama Ular Tangga.
Anak-anak di India paling sering memainkan permainan karena itu adalah bagian dari pendidikan mereka untuk mengetahui efek perbuatan baik dibandingkan perbuatan buruk. Tangga mewakili nilai-nilai seperti kebaikan seperti iman, kerendahan hati dan ular adalah pertanda buruk, yang mewakili nasib buruk, kemarahan, pembunuhan dll. Moral dari permainan ini adalah bahwa seseorang dapat mencapai keselamatan melalui melakukan perbuatan baik yang benar sedangkan yang jahat seperti ular terlahir kembali di tempat yang lebih rendah. bentuk-bentuk kehidupan. Angka terakhir di papan, yaitu 100, melambangkan Keselamatan. Tujuan dari permainan ini adalah untuk mencapai angka 100 di papan ular tangga. Permainan biasanya melibatkan dua atau lebih pemain.
Aturan sederhana dari permainanular tangga ini adalah pemain akan saling bergiliran melempar dadu dan berapa pun nomor dadu itu menghadap ke atas maka pemain harus memindahkan batu dan melintasi papan juga ketika pemain menginjak kotak yang memiliki tangga naik, pemain bergerak sampai ke puncak tangga ke kotak nomor yang lebih tinggi namun jika pemain mendarat di kotak yang memiliki kepala ular, pemain harus meluncur kembali ke bawah ke kotak nomor yang lebih rendah, jadi pemain harus melempar dadu dan bergerak melintasi papan sampai pemain mencapai angka terakhir papan yaitu 100. Ketika pemain melempar dadu dan mencetak enam maka pemain dapat berjalan 2 kali. Ketika pemain mencapai angka 100, pemain telah mencapai keberuntungan, sesuatu kelebihan dari game ini adalah dapat dimainkan oleh segala usia.
Tags : #Games #UlarTangga